Bimbingan Teknis Aplikasi SIMNANGKIS : Apa itu?

Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappedalitbang menyelenggarakan Bimbingan Teknis Aplikasi SIMNANGKIS (Sistem Informasi Penanggulangan Kemiskinan) pada hari Senin, (08/07/2024) lalu di ruang Rapat Bappedalitbang Kab. Pacitan.

Acara di buka langsung oleh Sekretaris Bappedalitbang Muchammad Chusnul Faozi, S.STP didampingi Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Parminto Amin, S.Si, MM dengan melibatkan 19 OPD terkait sebagai peserta. Bimtek ini juga menghadirkan Team dari PT. Integra Inovasi Indonesia Yogyakarta sebagai narasumber.

Aplikasi SIMNANGKIS merupakan aplikasi sistem informasi data kemiskinan dan kependudukan yang terpadu dan terintegrasi untuk mendukung program penanggulangan kemiskinan sehingga menjadi lebih cepat, mudah, efisien, dan tepat sasaran.

Hadirnya aplikasi SIMNANGKIS sebagai salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka penanganan penanggulangan kemiskinan yang ada di Kabupaten Pacitan.

Parminto Amin mengatakan, “Dengan adanya aplikasi ini diharapkan nantinya dapat menjadi langkah efektif dalam penanganan kemiskinan di Kabupaten Pacitan sehingga nantinya dapat menghasilkan masyarakat Pacitan yang sejahtera dan bahagia.”

Similar Posts

There are no reviews yet.

Be the first to review “Bimbingan Teknis Aplikasi SIMNANGKIS : Apa itu?”

Your email address will not be published.

Ketersediaan Informasi
Pelayanan